Saturday, September 21, 2013

Albert Einstein bertemu Charlie Chaplin

Albert Einstein pernah bertemu Charlie Chaplin

Albert Einstein pernah bertemu Charlie Chaplin pada tahun 1931. Saat itu, Chaplin berkata pada Einstein; Orang-orang bertepuk tangan untuk saya karena mereka memahami saya, dan mereka bertepuk tangan kepada Anda karena tak seorangpun memahami Anda.

Dalam gala premier film City Lights (film yang disutradarai dan dibintangi oleh Charlie Chaplin) yang diadakan di Tower Theater (LA) pada tanggal 30 Januari 1931, Albert Einstein hadir sebagai tamu kehormatan. Di tengah acara tersebut, Albert Einstein bertemu dengan Charlie Chaplin.

Albert Einstein dan Charlie Chaplin
Foto Albert Einstein dan Charlie Chaplin di Los Angeles (premier film City Lights). Einstein mengatakan bahwa Chaplin adalah satu-satunya orang di Hollywood yang ingin ia temui (Wikipedia).

Saat berada di tengah ribuan tamu undangan lainnya, Charlie Chaplin berkata pada Einstein, "The people applaud me because everybody understands me, and they applaud you because no one understands you." Einstein kemudian bertanya pada Chaplin, "What does it all mean?" Lalu Chaplin menjawab, "Nothing."

Fakta via Britannica dan Wikipedia

Fakta4