Friday, September 20, 2013

Celana Jean Ketat

Celana Jean Ketat

Penelitian menyimpulkan bahwa memakai celana jean ketat (skinny jeans) bisa menyebabkan kerusakan syaraf.

Para ahli mengklaim bahwa celana jean ketat dapat menyebabkan pemakainya terkena meralgia paresthetica, gangguan neurologis kronis.

"Gangguan ini terjadi ketika salah satu saraf di bagian luar paha terkompres dan tertekan yang menyebabkan munculnya gejala kesemutan, mati rasa, dan nyeri," kata Dr Karen Boyle, seorang ahli bedah urologi dari Washington DC. Gejala lain termasuk sesekali sakit di daerah selangkangan atau nyeri menyebar di pantat, sensasi terbakar di paha serta hipersensitif terhadap panas.

Dia menambahkan bahwa kombinasi populer skinny jeans dan sepatu hak ultra-tinggi meningkatkan kemungkinan terkena meralgia paresthetica.

"Karena panggul miring lebih lanjut dapat menonjolkan tekanan yang ditempatkan pada saraf-saraf," jelasnya. Jika tidak diperbaiki, kondisi ini dapat menjadi serius dan berpotensi menyebabkan kerusakan permanen.

Dalam kasus yang parah, pembedahan mungkin diperlukan sebagai upaya terakhir untuk menyembuhkannya. Hasil pengobatan terakhir bisa menyebabkan mati rasa permanen di area yang sakit. Konsumen harus mempertimbangkan jeans yang memiliki beberapa peregangan untuk mencegah saraf terkompres atau tertekan.

Fakta via International Business Times

Fakta4