Saturday, July 26, 2014

Kata Cinta dalam Lagu Jikustik

Kata Cinta dalam Lagu Jikustik

Sebelum tahun 2011, tak ada satu pun lagu Jikustik yang memuat kata "cinta" dalam liriknya (Foto: Jikustik).

Jikustik adalah grup musik asal Yogyakarta yang dibentuk pada 26 Februari 1996, dengan personel Pongki (vokal, gitar), Icha (bass, vokal), Dadi (gitar, vokal), Adhit (keyboard) dan Carlo (drum). Setelah album ke-8 (Malam) Pongki keluar dan digantikan oleh Brian sebagai vokalis. Setelah album ke-9 (Kembali Indah), sang pemain bass, Icha, mengundurkan diri dan digantikan oleh Bayu.

Dulu, Jikustik menggunakan nama G-Coustic. Nama tersebut mereka gunakan pada saat masih tampil di kafe-kafe sampai merillis album indie dengan judul "Bulan di Yogya". Huruf 'G' berasal dari nama Geronimo FM, sebuah radio di Yogyakarta, yang memiliki peran penting dalam terbentuknya Jikustik, sedangkan Coustic berasal dari kata acoustic.

Jikustik terkenal dengan lagu-lagu mereka yang nyaman didengar dan memiliki lirik yang dominan dengan tema-tema romantis. Meski demikian, tak ada satupun kata "cinta" yang digunakan dalam lirik-lirik lagu yang mereka bawakan.


Baru pada tahun 2011, dengan Brian sebagai vokalis barunya (menggantikan Pongki), Jikustik merilis lagu dengan judul "Untuk Cinta" yang (tentu saja) mengandung kata "cinta" dalam liriknya.

Fakta via Wikipedia

Fakta4