Saturday, July 5, 2014

Libas Kemacetan dengan Ambulan

Taksi Ambulan di Rusia

Beberapa orang kaya di Rusia diketahui pernah menyewa mobil Ambulan untuk menembus kemacetan.

Biasanya, mereka adalah kalangan pebisnis yang akan menghadiri pertemuan atau rapat penting. Kondisi jalan yang ramai bahkan macet, memaksa para pebisnis tersebut untuk mencari cara agar bisa datang ke tempat rapat tepat pada waktunya.

Keadaan itu ternyata dimanfaatkan oleh sejumlah pengusaha jasa angkutan dengan menawarkan angkutan VIP berbentuk mobil Ambulan lengkap dengan sirinenya, plus berbagai fasilitas mewah layaknya limusin di dalamnya. Angkutan khusus bertampang Ambulan itu disebut "Ambulance Taxis".

Keberadaan "Ambulance Taxis" tentu saja pernah disewa oleh beberapa pebisnis kaya di Rusia untuk melibas kemacetan. Mengenai biaya, pengusaha taksi berkedok Ambulan di Rusia mematok harga sekitar 6000 rubel atau sekitar 2 juta rupiah per jam.

Pada suatu ketika, kepolisian Rusia menangkap basah Ambulan jadian-jadian tersebut. Mereka memberhentikan sebuah mobil Ambulan yang melanggar lalu-lintas. Setelah diperiksa, ternyata tak ada seorangpun yang sakit di dalamnya, pengemudinya tampak aneh dan sama sekali tak mirip dengan pengemudi Ambulan pada umumnya. Tak ada pula petugas medis di dalamnya, hanya beberapa orang berpakaian rapi yang menolak memberikan identitasnya.

Fakta via National Post

Fakta4