Thursday, February 19, 2015

ABCDEFG HIJKLMN OPQRST UVWXYZ

ABCDEFG HIJKLMN OPQRST UVWXYZ

Seorang wanita yang berprofesi sebagai dosen seni dan fotografi di Kolombia secara resmi telah mengganti namanya menjadi ABCDEFG HIJKLMN OPQRST UVWXYZ (Gambar: CC0 Public Domain).

Iya, aneh memang. Sebelum diganti menjadi ABCDEFG HIJKLMN OPQRST UVWXYZ, wanita yang juga dikenal sebagai perancang busana tersebut mempunyai nama yang tidak kalah aneh, yaitu Ladyzunga Cyborg (tentu saja itu bukan nama pemberian orang tuanya).

KTP nona ABCDEFG
Ini KTP-nya, sob

Apalah arti sebuah nama, begitu kata Mbah William Shakespeare. Kendati demikian, setiap nama yang diberikan oleh orang tua kepada anaknya pasti memiliki arti tertentu, entah tersurat maupun tersirat. Ada kalanya orang tua mengganti nama anaknya, atau si pemilik nama sendiri yang ingin berganti nama karena alasan tertentu (yang sudah dipikirkan masak-masak). Berbeda dengan kelaziman orang pada umumnya, nona ABCDEFG ini memang sering berganti nama berdasarkan mood-nya saja.

Dosen dari Kolombia bernama 26 huruf abjad
Nona ABCDEFG

Untuk memperoleh nama 26 huruf abjad tersebut secara resmi, dosen yang mengajar di tiga universitas itu harus berjuang selama hampir 2 tahun dengan cara memohon kepada pejabat setempat. Menurut Daniel Molano, pegawai kantor catatan sipil Colombian National Registry, nona ABCDEFG mengancam akan meninggalkan tanggung jawab pekerjaannya dan tidak akan patuh pada pemerintah jika keinginannya berganti nama tidak dikabulkan. Molano juga menjelaskan bahwa sebenarnya tak ada yang salah dengan permintaan nona ABCDEFG, hanya saja memang terdengar aneh, sehingga pihak catatan sipil juga harus membicarakannya terlebih dahulu

Ketika ditanya kenapa berganti nama menjadi 26 huruf abjad, ia mengatakan bahwa nama lamanya (Ladyzunga Cyborg) tak lagi mencerminkan kondisi dirinya saat ini. Yo wis lah, sak bahagiamu :D

Fakta via Mirror

Fakta4